Minggu, 06 Januari 2013

Doa Yesus untuk murid-murid-Nya (Yohanes 17:1-26)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Sebenarnya pengikut Yesus sudah seharusnya bersatu kalau tidak bersatu berarti bukan pengikut Yesus. Namun Yesus masih mendoakan agar pengikutNya bersatu (Ayat 21).

Janji Tuhan:
Pengikut Yesus akan dipermuliakan jika mereka bersatu.

Komitmen:
Dalam hal tabiat, saya akan jauh dari dunia tetapi dalam hal pelayanan saya harus ada dalam dunia (Ayat 15).

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Dan Aku telah memberitahukan namaMu kepada mereka, dan kasih yang Engkau berikan kepadaKu ada didalam mereka dan Aku didalam mereka (Ayat 26). Apakah saya telah memberitahukan Yesus kepada orang lain supaya mereka mengenal Yesus?

Janji Tuhan:
Hidup kekal bagi yang menerimaNya.

Komitmen:
Mau meneladani Yesus untuk memberitahukan tentang kasih Yesus.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yesus begitu peduli pada murid-murid, bahkan kepada orang-orang yang percaya kesaksian murid-murid. Dia mendoakan mereka agar Bapa memelihara dan berada dimana Yesus ada. Saya bersyukur Yesuspun mendoakan saya karena saya percaya akan kebenaran tersebut (Ayat 20).

Janji Tuhan:
Dimana Yesus ada, disitu juga murid-muridNya berada.

Komitmen:

Bersatu dengan orang percayalainnya didalam Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar