Kamis, 03 Januari 2013

Pokok anggur yang benar (Yohanes 15:1-8)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Ranting yang berbuah dibersihkan supaya lebih banyak berbuah.Proses pemebersihan ranting cukup menyakitkan bagi si ranting. Akan ada bagian yang dipotong yang menyebabkan luka. Proses Tuhan membersihkan saya mungkin menyakitkan, tetapi Tuhan pasti punya rencana yang indah dalam hidup saya.

Komitmen:
Tetap setia dalam pembersihan ranting supaya bisa lebih banyak berbuah.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Setiap keberhasilan yang ssaya peroleh  (buah) bukan karena kekuatanku tapi karena saya tinggal di dalam Yesus sama seperti ranting pada pokok anggur.

Janji Tuhan:
Buah yang lebat bagi yang mengandalkan Yesus.

Komitmen:
Selalu mengandalkan Yesus dalam setiap aspek.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Banyak orang mengaku murid Yesus tetapi tidak berbuah. Ayat 8 berkata:"Jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah muridKu." Apakah saya sudah berbuah banyak?

Janji Tuhan:
Orang yang tinggal dalam Yesus akan berbuah banyak.

Komitmen:
Belajar untuk tinggal dalam Yesus, dan membiarkan Yesus membersihkan hidup saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar