Selasa, 01 Januari 2013

Yesus membasuh kaki murid-murid-Nya (Yohanes 13:1-20)

Sdri Arini Pasaribu

Aplikasi:
Seorang utusan tidak lebih tinggi dari yang mengutus. Tidak perlu ada pertanyaan "kenapa" ketika melayani dengan tulus tetapi ada banyak hambatan bahkan omongan miring dari mana-mana. Yang Yesus alami bahkan lebih parah. Yesus tetap melayani (Membasuh kaki) orang yang sudah diketahui akan mengkhianatiNya, merendahkan diri, tetap memperingati dan mendoakannya.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Biasanya seseorang yang tahu mau meninggal, minta dimanja  dan sebagainya. Tetapi Yesus justru memanfaatkan waktu yang sisa untuk memberikan teladan yang baik kepada murid-muridNya tentang kerendahan hati. Lalu bagi saya waktu yang sisa ini, apa yang saya akan lakukan? Semakin meningkatkan rutinitas kesibukan dunia? atau lebih introspeksi diri? atau giat dalam penginjilan?

Janji Tuhan:
Berbahagialah orang yang melakukan apa yang diperintahkanNya.

Komitmen:
Meminta Tuhan agar saya dapat memanfaatkan waktu saya sesuai dengan kehendakNya.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:

Kasih Yesus tidak berkesudahan (Ayat 1) Yesus membasuh kaki murid-muridNya termasuk Yudas Iskariot yang punya rencana jahat kepadaNya. Yesus memberikan teladan bagi saya untuk tetap berbuat baik kepada setipa orang sekalipun orang itu mempunyai rencana jahat kepada saya.

Janji Tuhan:
Kasih Yesus tidak terbatas.

Komitmen:
Belajar meneladani Yesus untuk berbuat baik kepada setiap orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar