Minggu, 30 Desember 2012

Firman Yesus yang menghakimi (Yohanes 12:44-50)

Pdt H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus memisahkan 2 hal penting: "Menyelamatkan" dan "Menghakimi" Yesus sama dengan Juruselamat dan Hakim. Menyelamatkan harus lebih utama dari menghakimi. Yesus sediakan dulu kulit binatang (usaha penyelamatan) untuk Adam dan Hawa (Kej 3:21) baru "diusir" dari eden. (Kej 3:23-24).

Komitmen:
Tidak mempersalahkan tetapi menyatakan kesalahan setelah usaha penyelamatan.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Yesus saja datang tidak untuk menghakimi tetapi menyelamatkan. tetapi kenapa saya menghakimi? Kenapa saya lebih sering mempersalahkan orang lain dari pada duduk bersama untuk mencari solusi?

Janji Tuhan:
Keselamatan.

Komitmen:
Setiap ada kesalahan, fokus cari solusi bukan siapa yang salah.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Yesus diutus ke dunia oleh BapaNya menjadi terang, membebaskan orang dari kegelapan (ayat 46)  dan menyelamatkan (ayat 47). Apakah keberadaan saya menjadi terang  dan menyelamatkan orang?

Janji Tuhan:
Yesus adalah Terang dan Keselamatan.

Komitmen:
Berusaha hidup yang menyelamatkan bagi orang.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yesus memberi teladan untuk saya menuruti apa yang diperintahkan Bapa, seperti Dia melakukan dan menyampaikan apa yang diperintahkan Bapa.Pertanyaannya adalah apakah saya sudah melakukannya?

Janji Tuhan:
PerintahNya adalah hidup yang kekal.

Komitmen:
Dengan pertolongan Roh Kudus, saya mau menuruti perintah Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar