Kamis, 27 Desember 2012

Persepakatan untuk membunuh Lazarus & Yesus dielu-elukan di Yerusalem (Yohanes 12:9-19)

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Lalu teirngatlah murid-murid bahwa nas itu tentang Yesus ketika Ia dimuliakan.

Janji Tuhan:
Yesus akan dimuliakan waktu kedatanganNya kedua kali.

Komitmen:
Saya mau menyiapkan diri untuk menyambut kemuliaan kedatanganNya.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Orang Farisi kelihatan tekun beragama tapi hati mereka penuh dengan dengki dan kebencian. Lazarus mau dibunuh karena benci dan dengki sebab pengikut Yesus bertambah banyak. Kadang saya sering seperti Farisi ini.

Janji Tuhan:
Yesus akan datang sebagai Raja Surga.

Komitmen:
Dengan pertolongan Tuhan saya mau membuang dengki dan benci dari hatiku.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Kesaksian Lazarus tentang mujizat Yesus yang menghidupkannya dari mati membuat banyak orang percaya kepada Yesus dan meyambut Yesus sebagai Raja.

Janji Tuhan:
Yesus berkuasa menghidupkan.

Komitmen:
Saya mau belajar dari sikap Lazarus, bersaksi tentang perbuatan Yesus dalam hidup saya.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Apa yang membuat Yesus dielu-elukan? Karena kebangkitan Lazarus. Tidak heran imam-imam kepala ingin membunuh Lazarus. Apakah saya sudah melihay mujizat yang Yesus lakukan dalam hidup saya? Adakah saya cerit akepada orang lain?

Janji Tuhan:
Yesus pasti datang kembali.

Komitmen:
Mengingat mujizat apa yang YEsus lakukan dalam hidup saya, lalu saya bagikan itu kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar