Rabu, 05 Desember 2012

Kesaksian Yesus tentang diri-Nya (Yohanes 7:14-24)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Orang banyak menuduh Yesus "kerasukan setan" (Ayat 20) hanya karena Dia mengatakan kebenaran yang dari Allah Bapa. Hal ini menguatkan saya jika saya difitnah oleh orang lain dengan tuduhan yang keji.

Komitmen:
Setia dan jujur dalam menyampaikan Firman Tuhan meskipun banyak orang yang mungkin tidak suka.

 
Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Orang yang mau melakukan kehendak Allah tahu membedakan suatu ajaran benar atau palsu.

Komitmen:
Saya mau memiliki sensitivitas ini dan mencari kehendak Allah bagiku.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Janganlah menghakimi apa yang nampak tetapi hakimilah dengan adil. (Ayat 24) Artinya Hakim yang adil hanya Tuhan sedangkan saya manusia berdosa tidak layak untuk menghakimi sesama 

Janji Tuhan:
Hakim yang adil.

Komitmen:
Belajar untuk tidak menghakimi orang lain, tetapi justru saya harus lebih banyak introspeksi diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar