Senin, 10 Desember 2012

Air sumber hidup (Yohanes 7:37-44)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Banyak orang gagal mempercayai Yesus hanya karena Dia diejek dan  dilecehkan orang. Namun demikian banyak juga yang percaya bahwa Dia adalah Mesias, Anak Allah.

Komitmen:
Apapun kata dunia, saya tetap percaya bahwa Yesus adalah Allah dan Juruselamatku. Dan berusaha meyakinkan orang untuk mempercayai Dia. Amin.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Orang banyak bergantung kepada pandangan pemimpin-pemimpin bangsa untuk menerima kebenaran tentang Mesias dan tidak melakukan penyelidikan dengan sungguh - sungguh secara pribadi.

Janji Tuhan:
Carilah, kamu akan mendapat.

Komitmen:
Saya mau menyelidiki kebenaran dengan sungguh-sungguh dan memohon pertolongan Roh Kudus saat menggali kebenaran Alkitab dan Roh Nubuat.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:

Orang - orang tidak tahu silsilah Yesus dan dimana Ia dilahirkan, tetapi langsung menghakimi Yesus bukan Mesias dan Yesus berasal dari Galilea. Ketika saya berprasangka atau menuduh, apakah saya sudah benar - benar tahu duduk persoalannya atau hanya melihat dari sudut pandang saya?

Janji Tuhan:
Yesus kenal saya, walaupun banyak orang yang menuduh saya tidak benar.

Komitmen:
Pahami permasalahan dari berbagai sudut.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Percaya kepada Yesus sama dengan menerima Roh Kudus. Apakah saya sudah menerima Roh Kudus dalam hidup saya?

Janji tuhan:
Akan mengalir aliran air Hidup.

Komitmen:
Introspeksi diri seberapa percaya saya kepada Yesus dan berdoa untuk kecurahan Roh Kudus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar