Selasa, 25 Desember 2012

Yesus ditolak oleh orang Yahudi & Yesus di seberang sungai Yordan(Yohanes 10:22-42)

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Melalui perkataaan dan kesaksian perbuatan, Yesus telah menyatakan bahwa DiriNya Mesias, tetapi orang Yahudi tidak percaya dan menolakNya, bahkan mau melempari dengan batu.

Janji tuhan:
Percaya Yesus ada jaminan keselamatan dan hidup kekal.

Komitmen:
Saya mau meneladani sikap Yesus, menyatakan kebenaran sekalipun beresiko.
 

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus mengenal dan mengasihi domba-dombaNya.

Janji Tuhan:
"Seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tanganKu." kata Yesus.

Komitmen:
Menjadi murid yang setia dan selalu berserah, percaya kepada penjagaanNya.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Sudahkah Bapa ada didalam saya dan saya di dalam Bapa? Sudahkah saya melakukan pekerjaan Bapa? Dapatkah saya bertahan ketika nyawa dipertaruhkan untuk mempertahanakan iman?

Janji Tuhan:
Hidup kekal.

Komitmen:
Lakukan pekerjaan Bapa, apapun resikonya.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Kebimbangan sama dengan tidak percaya. Dan itulah kegagalan yang dialami oleh bangsa Yahudi - umat pilihan Tuhan. Apakah saya masih bimbang dengan Yesus? Apakah saya percaya Yesus?

Janji Tuhan: Tuhan selalu memberi kesempatan kepada setiap orang untuk menjadi "dombaNya", termasuk saya.

Komitmen:
Saya mau menjadi "dombaNya" yang  menurut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar