Selasa, 25 Desember 2012

Orang yang buta sejak lahirnya Bag. I (Yohanes 9:1-23)

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Kenapa Ia lahir buta? Siapa yang berbuat dosa? Orang tuanya atau dia sendiri? Yesus mengatakan tidak dua-duanya. Yesus tidak ingin saya lancang menuduh orang dan Allah punya rencana untuk setiap orang.

Komitmen:
Fokus kepada memahami rencana Allah bagi saya dan melakukan dengan setia.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Orang banyak dan Farisi bukannya kagum karena kuasa Allah yang hebat tetapi mencari kesalahan karena Yesus menyembuhkan pada hari sabat. Mereka enggan mengakui Yesus adalah Mesias, Tuhan atas hari sabat.

Janji Tuhan:
Mujizat terjadi bagi orang yang percaya.

Komitmen:
Tetap percaya bahwa Yesus adalah Allah yang menjadi manusia.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Apa motif murid-murid bertanya siapa yang berdosa waktu  lihat orang buta? Mengapa mereka mengatakan kata-kata belas kasihan dan meminta Yesus menyembuhkan? Sering ketika melihat sesuatu masalah, meributkan siapa yang salah, mempersalahkan orang lain bukan cari solusi.

Janji Tuhan:
Yesus adalah solusi setiap permasalahan.

Komitmen:
Fokus mencari solusi bukan mempersalahkan orang.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Orang buta digunakan Tuhan untuk menyatakan pekerjaan-pekerjaanNya. Artinya Tuhan juga rindu menggunakan saya yang normal ini untuk menyatakan kemuliaanNya.
Namun demikian apakah saya menytakan pekerjaan-pekerjaan Tuhan didalam kehidupan saya? Adakah Tuhan dipermuliakan dalam hidup saya?

Janji Tuhan:
Yesuslah Terang dunia.

Komitmen:
Membiarkan Yesus menerang hidup saya, agar saya dapat memantulkan Terang itu kepada orang lain.
Semoga hari ini saya dapat mengajak teman saya untuk berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar