Minggu, 02 Desember 2012

Murid-murid yang mengundurkan diri di Galilea & Pengakuan Petrus (Yohanes 6:60-71)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Sekeras apapun perkataan Yesus, itu adalah Roh dan hidup. Orang banyak yang telah mencari Yesus mendengar perkataan ini banyak yang mengundurkan diri.. Walaupun saya rajin meditasi alkitab dan pergi ke gereja kalau tidak murni mencari Yesus akan mundur bilamana ada perkataan-perkataa yang keras yang disampaikan atau ada kejadian-kejadian yang tidak lazim.

Janji Tuhan:
Dalam Yesus ada Roh dan hidup.

Komitmen:
Saya harus mempunyai motif yang benar untuk kegiatan rohani. Agar dapat berdiri di segala kondisidan situasi.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Perkataan Yesus adalah perkataan Roh dan hidup kekal. Kadang sulit dimengerti.

Janji Tuhan:
Hidup kekal.

Komitmen:
Mau setia dan percaya kepada Yesus walau belum mengerti sepenuhnya maksud firmanNya.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus berkata "Tidak seorangpun dapat datang kepadaku, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya" (Ayat 65). Bukan saya yang memilih untuk ikut Yesus tetapi Tuhanlah yang memilih saya menjadi pengikut Yesus. Yang tidak dipilihNya adalah yang mundur.

Komitmen:
Kasih Yesus memaksa saya untuk mengikut Dia karena Tuhanlah yang memilih saya oleh kasihNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar