Kamis, 29 November 2012

Roti hidup Bag. II (Yohanes 6:41-59)

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Roti dan Anggur yang melambangkan tubuh Kristus adalah Sabda Allah.

Janji Tuhan:
Sabda Allah yang menjadi perisai hidupku dan hidup kekal.

Komitmen:
Tetap belajar Firman Tuhan dan melakukannya.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Hidup Kekal diperoleh hanya dengan mengakui Yesus sudah mati bagiku. Itu bukan usahaku. Itu anugerah atau pernyataan kasih Allah yang luar biasa dan tidak bisa dicerna akal manusia.

Janji Tuhan:
Jika percaya saya kan memiliki hidup kekal.

Komitmen:
Saya mau memiliki kebenaran ini dalam hidupku. Saya mau Yesus jadi Juruselamat pribadiku sekarang dan selamanya.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Orang Israel makan manna sudah mati. Tapi bagi mereka yang beriman kepada Yesus akan dibangkitkan. Yesus adalah Manna yang turun dari surga. yang memakan Dia melalui perjamuan Kudus akan dibangkitkan.

Janji Tuhan:
Kebangkitan untuk hidup kekal bagi yang beriman kepada Yesus.

Komitmen:
Namun aku hidup bukan lagi aku sendiri yang hidup melainkan Kristus yang hidup dalam aku.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Karena menganggap remeh, mereka mengabaikan Yesus. Kesombongan membuat mereka kehilangan kehidupan yang kekal. Apakah saya sudah cukup rendah hati untuk menerima Yesus sebagai Juruselamat?

Janji Tuhan:
Hidup kekal.

Komitmen:
Hari ini saya mau memikirkan siapa saya sebenarnya, supaya boleh semakin menyadari saya bukanlah apa-apa tanpa Yesus di dalam saya.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yesus sama dengan Roti hidup sama dengan Firman. Artinya saya harus memakan "Firman" itu dan menghidupkannya dalam hidup saya, maka dengan demikian Yesus hidup dalam hidup saya.

Janji Tuhan:
Hidup selama-lamanya.

Komitmen:
Tetap konsisten untuk belajar firmanNya dan menghidupkannya dalam hidup saya. Tuhan tolong saya menghidupkan firmanMu dalam hidup saya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar