Kamis, 22 November 2012

Percakapan dengan perempuan Samaria Bag. I (Yohanes 4:1-26)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Setelah Yesus sangat letih oleh perjalanan (karena mengurusi dosa dunia ini), maka Ia duduk di pinggir sumur. Setelah perempuan itu bertemu dengan Yesus hidupnya berubah. Tadi mau ambil air jadi memberitakan air hidup kepada orang banyak.

Komitmen:
Yesus sudah sangat letih karena dosa-dosaku. Aku mau merubah rencana hidupku seperti perempuan itu.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Air hidup yang Yesus berikan kepada wanita Samaria itu menjadikan pertobatan dalam dirinya bahkan membawa banyak orang datang bertobat kepada Yesus.

Janji Tuhan:
Air hidup dan Roh Kudus yang membawa hidup kekal.

Komtimen:
Minta Air hidup kepada Yesus yang akan pimpin saya menuju hidup kekal.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Yesus tidak merasa eksklusif karena seorang Yahudi, keturunan raja bahkan Anak Allah. Terlebih saya yang bukan siapa-siapa, tidak punya apa-apa. Tentunya saya harus lebih sadar diri untuk lebih rendah hati.

Janji Tuhan:
Jaminan keselamatan walaupun sebenarnya saya tidak layak untuk mendapatkannya.

Komitmen:
Instrospeksi diri untuk lebih rendah hati.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi
Bagi orang yang mengharapkan kedatanganNya, Yesus berterus terang . "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."

Janji Tuhan:
Yesus mau hadir dalam hidup saya.

Komitmen:
Saya mau memiliki hati yang selalu mengharapkan hadirat Yesus setiap saat.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Percakapan dengan Yesus membawa perubahan pada diri perempuan itu. Saya juga ingin bercakap dengan Yesus melalui meditasi Alkitab agar saya dapat merubah sifat dan kelakuan saya yang kurang baik.

Janji Tuhan:
Yesus akan memberitahu segala kesalahan dan kekurangan yang saya perlu perbaiki.

Komitmen:
Berusaha meditasi alkitab dengan konsisten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar