Senin, 12 November 2012

Yesus di hadapan Herodes (Lukas 23:8-12)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Apak yang saya lakukan jika mengharpakan sesuatu kepada Tuhan tapi tidak dapat jawaban? Apa saya akan mengolok2?Menista? atau marah kepada Tuhan? Mana yang saya harus percaya, Tuhan atau orang-orang yang menuduh Tuhan.

Janji Tuhan:
Tuhan tahu kapan harus menjawab doa saya.

Komitmen:
Belajar menerima semua jawaban dari Tuhan walaupun itu tidak sesuai dengan keinginan saya dan selalu percaya kepadaNya bahwa jawaban tersebut yang terbaik untuk saya.


 Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Apa tujuan saya bertemu dengan Yesus? Apa hanya sekedar meminta mujizat? Melihat keajaiban-keajaiban luar biasa?
Memuaskan hati saya saja? Jika itu yang saya harapkan, dipastikan saya akan kecewa. Yang terpenting dari mujizat Yesus adalah Keselamatan yang saya peroleh hanya melalui Dia.


Komitmen:
Tetap bertahan dalam iman walau sepertinya doa belum terjawab.


Pdt. H. SIbuea

Aplikasi:
Herodes adalah sombong kekuasaan dan sangat  melecehkan Yesus (Ayat 11). Untuk orang sombong seperti Herodes tidak perlu mujizat dan bersoal jawab itu sebabnya Yesus diam. Jika saya sombong tidak ada mujizat dan doakupun tidak dijawab.

Komitmen:
Mengikis dosa kesombongan dari hatiku dan belajar rendah hati dan menghargai Yesus.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus menyerahkan diriNya untuk dituduh, dinista, diolok-olok dan disesahkan demi saya. Apakah terlalu berat bagi saya untuk berserah kepadaNya demi keselamatan saya?

Janji Tuhan:
Ia mau jadi Juruselamatku.

Komitmen:
Saya mau memperbaharui penyerahan dan sambutan saya kepada Yesus, Juruselamatku.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Orang - orang yang keras kepala dan sombong, Tuhan tidak pernah tunjukkan tanda-tanda kebenaran.


Janji Tuhan:
Tuhan tunjukan kebenaran kepada orang yang tulus hati, jauh dai kemunafikan.

Komitmen:
Saya mau penyerahan hati yang Tulus dan rendah hati kepada Yesus.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Herodes senang bertemu Yesus untuk memperolok dan menistaNya. Apakah pertemuan saya dengan Yesus untuk menistaNya atau memuliakanNya? Bila hidup saya tidka sepadan dengan firmanNya berarti saya memperolokan dan menistakanNya.

Komitmen:
Pertemuan saya dengan Yesus untuk kemuliaanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar