Kamis, 01 November 2012

Beberapa nasihat (Lukas 17:1-6)

Bpk. L Sijabat

Aplikasi:
Nasehat Yesus bagi saya:
1. Menjaga diri jangan menjadi penyesat.
2. Mengampuni tidak terbatas.

Janji Tuhan:
Iman sangat berkuasa.

Komitmen:
Belajar meneladani tabiat Yesus.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Akan banyak penyesat-penyesat yang melemahkan iman manusia dan mereka menjadi murtad. Apakah saya termasuk penyesati itu?

Janji Tuhan:
Malaikat Tuhan berkemah disekeliling orang-orang yang takut akan Tuhan.

Komitmen:
Menghidupkan firmanNya melalui perkataan dan perbuatan dengan pertolongan Roh Kudus dan saling menguatkan.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus berkata;"Tidak mungkin tidak ada penyesatan. Jagalah dirimu!"

Komitmen:
Saya mau meyelidiki firman Allah untuk menguji dan menjaga diri saya agar terhindar dari penyesatan setan dan agen-agennya.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Setelah membaca perikop ini saya diingatkan lagi bahwa segala sesuatu harus dilakukan dengan iman. Karena iman maka saya dapat mengampuni. Iman tidak menyesatkan orang lain.

Janji Tuhan:
Sukses bagi orang yang beriman.

Komitmen:
Berusaha melakukan segala sesuatu dengan iman.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Apakah yang saya katakan dan saya lakukan sudah sesuai dengan firman Tuhan? Jangan-jangan justru sayalah yang menyesatkan orang-orang yang lemah.

Janji Tuhan:
Iman mampu melakukan segala sesuatunya.

Komitmen:
Menjaga perkataan dan perbuatan supaya tidak menyesatkan orang.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Tidak ada alasan untuk tidak mengampuni.

Janji Tuhan:
Dengan iman segala sesuatunya mungkin.

Komitmen:
Tolong tambahkan iman saya .. Ya Tuhan, agar mampu memberi maaf dengan tulus. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar