Rabu, 31 Oktober 2012

Perumpamaan tentang domba yang hilang (Lukas 15:1-10)

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Inisiatif pencarian domba dan dirham yang hilang ada pada pemiliknya. Ini menggambarkan inisiatif Allah mencari orang yang hilang (Allah peduli menyelamatkan orang berdosa).

Komitmen:
Saya mau terlibat mencari orang yang hilang.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus mengasihi orang berdosa. Allah ingin menyelamatkan orang berdosa.

Komitmen:
Dengan pertolongan Tuhan, saya mau menyambut kasih Yesus ini dengan mulai bergumul membenci dosa-dosa saya yang tidak kasat mata orang


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Yesus datang ke dunia untuk orang berdosa seperti saya. Malaikat disurga akan bersukacita bila ada orang berdosa yang bertobat.

Komitmen:
Memperbarui penyerahan dan perlu pertobatan setiap hari.


Sdr. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Seringkali saya mengabaikan pertobatan jiwa (Acara baptisan). Saya juga merasa sedih ketika di Ladang penginjilan (Mission Field) hanya ada 1 baptisan. HAri ini saya diajarkan bukan masalah kuantitas baptisan tetapi kualitassaya melayani. Apakah saya sudah sepenuh hati untuk mencari yang hilang?

Komitmen:
Mendoakan orang - orang yang hilang.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Kebiasaan orang berdosa dan pemungut cukai datang kepada Yesus untuk mendengar Dia (Ayat 1). lalu apa yang menjadi kebiasaan saya?

Janji Tuhan:
Mencari saya yang hilang.

Komitmen:
Selalu datang kepada Yesus dan mendengar firmanNya melalui meditasi Alkitab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar