Rabu, 03 Oktober 2012

Yesus pada umur dua belas tahun dalam Bait Allah (Lukas 2:41-52)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Pertumbuhan fisik Yesus disertai dengan pertumbuhan rohani. Semakin dikasihi oleh Allah dan manusia. Yesus terus menerus mempelajari firman dan selalu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Apakah semakin hari pertumbuhan rohani saya semakin bagus? Apakah banyak orang yang mengasihi saya karena saya mengasihi mereka seperti yang telah Tuhan ajarkan?

Komitmen:
Belajar arti kasih yang sesungguhnya.


Sdri. Shifa

Aplikasi:
Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmatNya dan besarNya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.

Komitmen:
Mau belajar seperti Yesus, dari kecil sudah dapat menginjil, walaupun itu sulit, saya mau mencoba dari hal terkecil dan dari teman-teman terdekat saya agar mereka dapat mengenal Yesus sang Juruselamat saya.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Diumur yang masih belia, Yesus senang berada di Gereja dan belajar firmanNya. Sedangkan saya di umur seperti itu, saya lebih suka main bersama teman-teman dan malas ke gereja bahkan sampai sekarangpun belajar alkitab sangat terbatas.

Janji Tuhan:
Berbahagialah orang yang merenungkan Taurat siang dan malam

Komitmen:
Lebih setia belajar dan merenungkan firman Tuhan.


Bpk. L Sijabat

Aplikasi:
Orang tua Yesus mencariNya dan didapatiNya Yesus ada didalam Bait Allah sedang tanya jawab dengan para alim ulama. Bila Bapa Surgawi mencari saya adakah saya dalam BaitNya atau adakah saya dalam kebenaranNya?

Komitmen:
Saya mau belajar setia, jika Tuhan mencari, saya didapati dalam kebenaranNya.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
"Kesibukan" dalam kegiatan rohani paskah menyebabkan Maria kehilangan Yesus. Kadang saya juga kehilangan fokus terpenting ini.

Komitmen:
Saya mau tetap fokus ke Yesus dalam kegiatan saya setiap hari.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Maria dan Yusuf kehilangan Yesus, karena mereka menyangka Yesus ada di antara orang-orang seperjalanan mereka (Ayat 44). Saya bisa menyangka anak-anakku ada diantara umat Tuhan yang sedang berjalan ke surga padahal hilang. Saya harus tahu keberadaan anak-anakku supaya mereka tidak hilang.

Janji Tuhan:
Jika mencari Yesus pasti menemukanNya.

Komitmen:
Setia mencari Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar