Senin, 01 Oktober 2012

Yesus disunat dan diserahkan kepada Tuhan - Simeon dan Han (Lukas 2:21-40)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Simeon dan Hana menjadi saksi bahwa Yesus adalah Mesias, Anak Allah. Mereka adalah orang-orang kudus. Saya tidak ragu apa yang sudah mereka saksikan tentang Yesus.

Janji Tuhan:
Yesus datang ke dunia membawa keselamatan dari dosa bagi mereka yang menyambut Dia.

Komitmen:
Setia memberitakan keselamatan dari Yesus untuk dunia ini.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Allah sudah berusaha menarik perhatian umat melalui gembala-gembala dan orang-orang Majus, dan sekarang dengan Simeon dan Hana bahwa Mesias yang dijanjikan telah lahir. Yang sangat mengherankan tidak ada respon dan kepedulian dari mayoritas umat Allah yang sedang berbakti.

Janji Tuhan:
Allah menepati janjiNya.

Komitmen:
Dengan pertolongan Tuhan, saya mau memperhatikan janji-janji kedatanganNya yang keduakali.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Orang tua Yesus melakukan segala sesuatu sesuai dengan hukum Taurat. Apakah saya akan mendidik anak saya nantinya sesuai dengan firman Tuhan?

Janji Tuhan:
Yesus sumber keselamatan.

Komitmen:
Tetap belajar  firman Tuhan dan menghidupkannya dalam hidup saya.

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Simeon benar dan saleh, dan siap menyambut kedatangan Juruselamat. Kehidupan Simeon menjadi pelajaran buat saya untuk siap menymabut kedatangan Yesus kali yang kedua dan kiranya Roh tuhan menolong saya.

Janji Tuhan:
Dalam Yesus ada kelepasan bagi umatNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar