Selasa, 16 Oktober 2012

Perumpamaan tentang pohon ara yang tidak berbuah (Lukas 13:6-9)



Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Pohon yang tidak berbuah: percuma hidup. Sudah dirawat oleh pengurusnya 3 tahun tetapi tidak berbuah. Anggota yang tidak berbuah kebaikan percuma diurus di gereja.

Janji Tuhan:
Kesempatan kedua. "Biarkanlah ia tumbuh tahun ini lagi." (Ayat 8)

Komitmen:
Tetap mengurus kebun anggur Tuhan dan memberi kesempatan kedua bagi yang hanya NATO (Daun lebat tanpa buah).


Bpk. L SIjabat

Aplikasi:
Pengurus kebun ini adalah hamba yang setia yang mau bekerja keras merawat, memelihara, memupuk pohon itu sehingga memungkinkan untuk berbuah (Ayat 8). Contoh buat saya untuk giat dalam pekerjaan Tuhan.

Janji Tuhan:
Tuhan itu murah hati.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Saya mau bersyukur kepada Allah karena Ia belum menebang saya walaupun waktunya sudah lebih dari 3 tahun.

Janji Tuhan:
Barangsiapa tinggal dalam Yesus akan berbuah lebat.

Komitmen:
Saya mau tinggal dalam Yesus supaya berbuah.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Pohon Ara yang diberi pupuk itu tidak juga menghasilkan buah. Itu seumpama bangsa Israel yang mendapat tulah berkali-kali tetapi menerima mujizat dari Tuhan. Dan mereka tetap berbuat jahat di mata Tuhan.

Janji Tuhan:
Tuhan memanggil orang berdosa untuk bertobat.

Komitmen:
Peka akan panggilan surga.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Pengurus = Penginjil, Pohon Ara= Lawatan penginjil sejati.
Benar - benar memperhatikan keselamatan jiwa para lawatannya. Beroda dan berusahaa sungguh-sungguh. Tidak hanya sekedar menjalankan perintah Tuhan, tetapi benar - benar mempunyai beban untuk keselamatan orang lain.

Janji Tuhan:
Tuhan masih memberikan waktu untuk bertobat.

Komitmen:
Berdoa untuk mempunyai beban penginjilan.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Apakah saya sudah berbuah untuk Tuhan?

Janji Tuhan:
Memberi kesempatan kepada saya.

Komitmen:
Mau berbuah demi Tuhan. Ya Tuhan tolong saya agar berbuah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar