Minggu, 14 Oktober 2012

Orang kaya yang bodoh (Lukas 12:13-21)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
"Kaya dihadapan Allah" sudahkah saya memperkaya diri saya di hadapan Allah dengan selalu menuruti perintahNya? Sudahkah saya menggunakan harta yang Tuhan percayakan kepada saya benar-benar untuk kemuliaan  Tuhan? Jangan - jangan saya menggunakan hanya untuk diri saya sendiri.

Janji Tuhan:
Keselamatan jiwa dan kaya dihadapan  Allah.

Komitmen:
Lebih bijak mengelola semua yang saya punya.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yang membedakan orang kaya yang bodoh dari orang kaya yang bijak ialah dalam hal mendahulukan Tuhan. Orang kaya yang bodoh menonjolkan "Aku"nya dan tamak.

Komitmen:
Menggutamakan Allah dan orang lain serta berusaha mengikis ketamakan dari hidupku.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Menyimpan harta di surga karena ngengat dan karat tidak ada disana. Dimana hartamu berada disitu juga hatimu berada.

Komitmen:
Berusaha untuk tidak silau dengan apapun didunia yang hanya sementara ini, dan selalu mengutamakan Allah menuju hidup kekal. Kiranya RohNya menyertaiku selalu.

 
Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus mengingatkan saya dengan bahaya ketamakan yang bisa menggelapkan jiwa saya dan salah prioritas hidup.

Komitmen:
Saya mau meminta Roh Kudus menolong saya membersihkan hati saya dari sifat ini.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Kekayaan tidak menjamin hidup saya bahagia dan masuk surga, tetapi kaya  di hadapan Tuhan itulah yang menjamin saya hidup bahagia dan masuk surga.

Janji Tuhan:
Kaya dihadapan Tuhan akan bahagia dan masuk surga.

Komitmen:
Mereview tujuan hidup saya dan fokus kepada Yesus.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Yesus memberi amaran kepada saya supaya waspada terhadap semua ketamakan, karena satu-satunya harta yang dapat dibawa masuk ke negeri abadi itu adalah tabiat yang dibentuk serupa dengan Ilahi.

Komitmen:
Mengutamakan Allah daripada hal duniawi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar