Rabu, 03 Oktober 2012

Yesus membangkitkan anak muda di Nain (Lukas 7:11-17)

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Yesus membangkitkan orang mati dengan belas kasihanNya dan kuasaNya, yang mustahi bagi saya, bagi Tuhan tidak asalkan saya mau percaya kepada Tuhan.

Komitmen:
Selalu percaya kepada Tuhan.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Yesus tergerak hariNya oleh belas kasihan melihat janda yang kehilangan anak tunggal. Jakarta yang penuh dengan penipuan membentuk saya menjadi seorang yang kurang berbelas kasihan ketika melihat gelandangan di pinggir jalan, tidak ada belas kasihan dalam diri saya. Hanya terpikir bahwa mereka malas bekerja. Ironisnya lama-lama saya tidak peka dengan penderitaan orang .

Komitmen:
Belajar untuk berbelas kasihan.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Atas inisiatif Yesus yang terdorong oleh kasih membangkitkan anak muda tersebut. Maka tersiarlah kabar tentang Yesus. Tindakan kasih apa yang telah saya lakukan sehingga  nama Yesus yang dimuliakan dan ditinggikan?

Janji Tuhan:
Kasih Yesus tak terhingga.

Komitmen:
Melakukan pelayanan dengan kasih, untuk kemuliaan nama Tuhan.

Bpk. Batara Hariandja

Aplikasi:
Allah akan selalu melawat umatNya, inilah yang selalu saya imani. "God will surely visit you." (Kejadian 50:24)

Janji Tuhan:
Allah beserta kita.

Komitmen:
Saya tetap imani bahwa Allah mengunjungi umatNya, dimanapun saja, seperti Yohanes pewahyu yang terasing di Patmos.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Ketika janda tersebut tidak tahu harus berbuat apa, Yesus tergerak oleh belas kasihan, lalu membangkitkan anaknya.

Janji Tuhan:
Yesus adalah kebangkitan dan hidup.

Komitmen:
Saya mau membawa setiap masalah saya kepada Yesus, tidak menyelesaikan sendiri.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Saya tidak pernah tahu Yesus membangkitkan nenek-nenek atau kakek-kakek tapi orang muda. Masih banyak yang harus dilakukan orang muda. Yesus katakan: anak muda, bangkitlah!

Janji Tuhan:
Yesus beri kesempatan kepada orang muda untuk bangkit.

Komitmen:
Saya akan tetap teguh percaya kepada Yesus supaya saya juga ikut dibangkitkan. Amin.
 


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar