Selasa, 16 Oktober 2012

Menilai zaman (Lukas 12:54-59)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus berkata kepada orang banyak: "... Hai orang munafik..." (Ayat 56). Berani menyebut kesalahan orang banyak dengan tegas. Saya suka cara Yesus seperti ini. Inilah kebutuhan dunia saat ini, Ellen G White menyebut dosa dengan namanya yang benar.

Janji Tuhan:
Yesus pasti datang.

Komitmen:
Setia mengumandangkan tanda-tanda kedatangan Yesus yang keduakali.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Tuhan memberikan saya otak bukan hanya untuk berpikir untuk hidup saya, tetapi supaya saya berhikmat dan bijaksana dalam menyelidiki firmanNya dan waspada terhadap hal-hal yang dapat menjauhkan diri dari Tuhan.

Komitmen:
Saya harus menggunakan segala sumber daya yang saya punya untuk kemuliaan bagi nama Tuhan.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Mengapa Yesus meminta menilai zaman? Alkitab memberi tanda-tanda zaman untuk memberikan info kepada pelajar-pelajar Alkitab tentang apa yang terjadi. Ini memberi pelajaran pada saya untuk percaya kepadaNya bahwa tanda-tanda itu akan terjadi dan saya harus mempersiapkan diri.

Janji Tuhan:
Tuhan selalu memberitahu tentang apa yang terjadi kepada saya melalui Alkitab.

Komitmen:
Tetap konsisten belajar Alkitab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar