Rabu, 10 Oktober 2012

Maria dan Marta (Lukas 10:38-42)

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Terlalu sibuk melayani bukan yang terbaik, duduk dekat kaki Yesus dan mendengar firmanNya adalah pilihan terbaik, satu hal yang tidak dapat diambil orang dariku.

Janji Tuhan:
Firman Allah adalah pelita bagi kakiku.

Komitmen:
Bagi waktu untuk tetap melayani dan mendengar firmanNya.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Duduk dekat kaki Yesus dengar firmanNya adalah yang terpenting daripada duduk dekat TV, minuman, dll. Itu adalah pilihan. "Maria telah memilih bagian yang terbaik.." (Ayat 42).
Pilihan menentukan masa depan. Kadang saya sibuk seperti Marta lupa duduk dekat kaki Yesus.
 

Janji Tuhan:
Keselamatan bagi yang duduk dekat kaki Yesus.
 
Komitmen:
Duduk dekat kaki Yesus.

 
Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Seringkali saya sibuk mempersiapkan untuk pelayanan dan pada saat firman disampaikan, saya tetap sibuk sehingga tidak mendengarkan. Bagaimana mungkin saya bisa memberi makan jika saya belum makan? Bagaimana mungkin saya memberi kabar selamata jika saya sendiri belum selamat?

Komitmen:
Saya harus mendalami firman Tuhan lebih lagi, supaya bisa membagikan ke orang -orang.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Datang ke gereja hanya untuk bergosip daripada mendengar firman Tuhan.

Janji Tuhan:
Langit dan bumi akan lenyap, tetapi firman Tuhan kekal selamanya.

Komitmen:
Saya berusaha untuk mendengar firmanNya daripada berbicara hal yang tidak penting.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Martha orang baik dan suka melayani, tapi terjebak dalam "kesibukan pelayanan" lupa mengambil waktu terbaik untuk duduk di kaki Yesus mendengarkan firmanNya.

Komitmen:
Saya mau mengambil waktu untuk membangun hubungan dengan Yesus setiap hari.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Pelajaran bagi saya adalah jangan sampai saya sibuk menjalankan program di gereja tetapi kehilangan yang terbaik yaitu Yesus. 

Janji Tuhan:
Memberi bagian yang terbaik bagi saya.

Komitmen:
Fokus kepada Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar