Kamis, 04 Oktober 2012

Yesus diurapi oleh perempuan berdosa (Lukas 7:36-50)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Perempuan itu datang ke orang yang tepat. Dengan penuh penyesalan dia datang kepada Yesus dan pengampunanpun ia terima. Saya pun harus datang kepada Yesus untuk minta pengampunan dengan hati yang penuh penyesalan.

Janji Tuhan:
Tuhan Maha Pengampun.

Komitmen:
Selalu datang dan dekat kepada Tuhan Yesus. Amin.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Orang Farisi merasa mengundang Yesus makan itu sudah cukup. Tetapi wanita itu merasa harus membersihkan kaki Yesus dengan air mata dan rambut dan mengurapi dengan minyak wangi.

Saya merasa datang beribadah sudah cukup. ternyata tidak, saya harus merendahkan hati untuk melayani, saya harus mengorbankan apa yang ada pada saya.


Janji Tuhan:
Dosa saya diampuni.

Komitmen:
Melayani dengan sepenuh hati.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Orang Farisi sibuk mengkhotbahkan Firman Yesus tetapi tidak mencintai Yesus. Perempuan berdosa itu tidak pernah bicara Firman Yesus tetapi mencintai Yesus dengan segenap hatinya.

Janji Tuhan:
Tuhan akan menghapus dosaku yang sangat banyak itu.

Komitmen:
Lebih banyak berbuat kasih untuk Yesus daripada berbicara tentang Yesus.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus mengingatkan saya agar tidak terjebak menganggap diri "Lebih benar" daripada orang lain, sebaiknya memiliki kasih dan iman yang besar kepada Allah.

Janji Tuhan:
Allah Maha Pengampun.

Komitmen:
Saya mau dibentuk Allah untuk bebas dari sikap keliru ini.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Perempuan berdosa datang kepada Yesus dengan kerendahan hati dan air mata sehingga dosanya diampuni. Dosa besar atau kecil sama-sama dosa.


Janji Tuhan:
Allah mengasihi orang berdosa tetapi membenci dosa.

Komitmen:
Saya mau datang kepada Yesus dengan segala kerendahan hati atas dosa yang saya lakukan besar atau kecil agar tidak terhalang Roh KudusNya yang selalu menyertaiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar