Rabu, 28 November 2012

Roti hidup (Yohanes 6:25-40)

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Saya sangat bersyukur karena telah menerima Yesus sebagai Juruselamat yang membangkitkan saya nanti di akhir zaman.

Janji Tuhan:
Yesuslah solusi segala permasalahan hidup dan jaminan hidup kekal.

Komitmen:
Pastikan Yesus selalu hadir di hati dan belajar terus firmanNya dan melakukannya.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Meditasi pagi ini sangat menyentuh hati saya ketika Yesus berkata:"Kamu mencari Aku...Karena kamu makan roti itu dan kamu kenyang (Ayat 26) tetapi sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya (Ayat 36)."

Janji Tuhan:
Yang percaya akan makan roti hidup itu dan mendapat hidup kekal.

Komitmen:
Mengutamakan Yesus daripada apapun dan siapapun.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Percaya kepada Yesus sama dengan makan tubuh dan darah Yesus sama dengan melakukan kehendak Allah. Saya perlu memahami kesederhanaan dan dalamnya pernyataan Yesus ini.

Janji Tuhan:
Percaya kepada Yesus sama dengan memperoleh hidup kekal.

Komitmen:
Tuhan Yesus tolong saya untuk sungguh - sungguh percaya kepadaMu.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Apa yang sesungguhnya yang saya cari dari mengikut Yesus? Kekenyangan semu atau kekal? Sering saya ikut Yesus meminta untuk memenuhi kebutuhan semu, dan justru kurang memikirkan hidup kekal.

Janji Tuhan:
Hidup Kekal.

Komitmen:
Hari ini saya mau memikirkan kebutuhan yang sesungguhnya saya butuhkan untuk hidup kekal.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yesus mengetahui motif setiap orang yang mencariNya. Apa motif saya mencari Yesus? Apa motif saya dalam meditasi Alkitab?

Janji Tuhan:
Yan gpercaya akan beroleh hidup kekal dan dibangkitkan pada akhri zaman.

Komitmen:
Mempunyai motif yang benar untuk mencari Yesus dan melakukan meditasi Alkitab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar