Jumat, 09 November 2012

Kesepuluh orang kusta (Lukas 17:11-19)

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Orang Samaria yang sembuh dari sakit kusta itu datang kepada Yesus dan memuliakan Allah. Amaran bagi saya setelah saya mendapat meujizat dan berkat Tuhan saya datang kepadaNya memuliakan namaNya.

Komitmen:
Memuji Tuhan sepanjang hari.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Hanya 1 orang kusta yang kembali dari 10 orang yang disembuhkan, sebuah peringatan kepada kelompok mayoraitas yang tidak bersyukur.

Komitmen:
Saya mau memutuskan dan memulai kebiasaan selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Tuhan tolong saya memiliki tabiat ini.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
1 orang kembali, yang 9 orang entah kemana. Diposisi mana saya sekarang berada? Seringkali saya meminta berkat pada Tuhan, setelah mendapatkannya lupa bersyukur. Bukan memuliakan Tuhan tetapi memuji diri sendiri.

Janji Tuhan:
Tuhan MahaPengasih dan Pengampun.

Komitmen:
Saya harus belajar bersyukur dan memuliakan Tuhan atas apa yang terjadi dalam hidup saya.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Orang kusta menjadi tahir di jalan setelah diperintahkan Yesus untuk pergi menghadap imam-imam tanpa di jamah langsung oleh Yesus. Merasa kesembuhan bukan dari Yesus dan tidak berkewajiban untuk kembali dan memuliakan Allah. Sering dalam hidup saya terjadi mujizat dan saya tidak menyadari bahwa itu adalah Tuhan yang memberi bukan karena saya.

Komitmen:
Selalu menyadari bahwa segala sesuatunya karena kasih Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar