Senin, 12 November 2012

Yesus menampakkan diri di jalan ke Emaus (Lukas 24:13-35)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Apakah saya benar-benar memahami firman Tuhan dan memegang janji Tuhan? Atau saya punya ekspektasi yang salah tentang firman Tuhan? Sehingga saya tidak mengenali ketika Tuhan berjalan bersama-sama dengan saya dan kecewa jika tidak sesuai dengan keinginan saya?

Janji Tuhan:
Janji Tuhan adalah pasti.

Komitmen:
Berpegang teguh pada janji Tuhan.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Apa yang membuat saya tidak dapat melihat  dan mengenal Yesus? Seperti murid-murid itu karena mereka menginginkan Yesus seperti yang mereka mau bukan yang Tuhan mau.
Keinginan-keinginan sayalah yang membuat saya tidak dapat melihat dan mengenal Yesus.

Janji Tuhan:
Tuhan akan membuka mata saya agar saya dapat melihat dan mengenal Dia.

Komitmen:
Belajar firmanNya dengan setia dan mengikuti kehendakNya bukan kehendak saya.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:

Yesus tidak nampak kepada murid-murid karena harapan mereka yang hancur. Yesus dengan sabar membimbing.

Jani Tuhan:
Ia mau membimbing saya.

Komitmen:
Belajar mendapat pemahaman lebih tentang Yesus melalui membaca firman Allah dan tulisan EG White setiap hari.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Sering saya tidak menyadari kehadiran Yesus ditengah kehidupan dan segala masalah yang saya hadapi seperti murid Yesus itu, karena dibutakan oleh keberdosaan saya.

Janji Tuhan:
Yesus selalu hadir dekat dengan umatNya.

Komitmen:
Mau belajar firmanNya setiap hari agar memahami kehadiranNya dan rencanaNya bagi saya dan dunia ini.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
"Ada sesuatu yang menghalangi mata mereka sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia." (Ayat 16). Banyak hal keduniawian yang menghalangi mata saya hingga saya tidak dapat mengenal YEsus dengan Jelas.

Komitmen:
Memohon Yesus menjamah mata saya supaya saya dapat melihat dengan jelas. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar