Selasa, 20 November 2012

Murid-murid Yesus yang pertama (Yohanes 1:35-51)

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Murid Yesus mula - mula ini mengerti nubuatan Mesias dan memutuskan menjadi murid Yesus.

Janji Tuhan:
Yesus menerima saya sebagai muridNya.

Komitmen:
Saya mau menjadi murid Yesus yang menurut dan bekerja untuk mewujudkan rencanaNya  bagi manusia.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Natanael adalah orang Israel sejati dan tidak ada kepalsuan didalannya. Apakah saya orang Israel rohani yang sejati dimata Tuhan atau sebaliknya?

Komitmen:
Saya orang Israel Rohani yang mau berjalan di jalan yang sempit menuju tanah Kanaan surgawi. Kiranya Allah menolongku.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Filipus menjak Natanael kepada Yesus dengan berkata:"Mari dan lihatlah!" (Ayat 47). Natanael prejudis kepada Yesus tetapi Yesus memuji Natanael "...tidak ada kepalsuan didalamnya." Akhirnya Natanael mengaku Yesus Anak Allah.

Komitmen:
Berusaha membawa orang sebanyak mungkin untuk datang kepada Yesus.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Yesus mengatakan Natanael adalah orang Israel sejati , tidak ada kepalsuan. Apakah saya palsu? Apa motif saya mencari Yesus?Ketika mencurigai sesuatu? Apakah saya akan menyelidikinya? Dan ketika ternyata itu benar, apakah saya dengan hati terbuka mau menerimanya?

Janji Tuhan:
Yesus selalu mengenal dan memperhatikan.

Komitmen:
Tulus dalam melakukan sesuatu.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
"Mari dan lihatlah" merupakan satu undangan yang Yesus berikan. Ini mengajarkan bahwa Yesus ingin saya merasakan pengalaman iman dan mengenal Yesus secara pribadi bukan katanya.

JanjiTuhan:
Yesus mengundang saya.

Komitmen:
Datang kepada Yesus dan mau mengenal Dia secara pribadi, lalu memberitahu orang lain untuk datang kepadaNya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar