Kamis, 08 November 2012

Tuan dan hamba (Lukas 17:7-10)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Kerap kali saya merasa bangga telah melakukan hal besar dalam pelayanan ataupun membantu orang. Dan mediatasi pagi ini mengingatkan bahwa saya hanya seorang hamba yang tidak berguna. Semua yang saya lakukan hanya untuk kemuliaan nama Tuhan.

Komitmen:
Tidak menghitung kebaikan yang telah saya lakukan.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Melakukan tugas adalah kewajiban dari seorang hamba. Apakah saya sudah melakukan tugas saya dengan baik?

Janji tuhan:
Memberi upah kepada hamba yang setia.

Komitmen:
Laksanakan tugas dengan baik.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Tuhan menggunakan umatNya baik itu anak-anak muda dan orang tua tidak kecuali saya untuk melakukan pekerjaanNya yang mulia.

Komitmen:
Tuhan ini aku, utuslah aku sesuai dengan kehendakMu.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Saya diingatkan Yesus, saya bukan sebagai orang upahan yang meminta "upah" setelah melakukan tugas. Ta[pi sebagai hamba, yang hina yang memang sepatutnya menyelesaikan tugas.

Komitmen:
Saya mau meminta Yesus memberikan hati "hamba" dan membebaskan saya dari motif minta "upah" bagi diri, saaat menyelesaikan tugas yang diberikanNya.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Renungan pagi mengingatkan saya agar melayani pekerjaan Tuhan dengan tulus hati seperti seorang hamba melayani Tuannya.

Janji:
Upah bagi hamba yang melayani dengan tulus dan setia.

Komitmen:
Setia melayani sebagai hamba yang tidak mengharapkan penghargaan atau pujian dari siapapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar