Selasa, 20 November 2012

Percakapan dengan Nikodemus (Yohanes 3:1-21)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus menegaskan pentingnya doilahirkan dari air dan Roh (ayat 5). Lahir dari air sebagi tanda pertobatan dan lahir dari Roh berarti kehidupan yang dikendalikan oleh Roh Kudus.

Komitmen:
Mengasihi Allah dengan segenap hati karena Allah sudah pertama kali mengasihiku.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Anak - Anak terang adalah orang yang hidup di dalam terang yang melkukan keinginan - keinginan Roh dan meninggalkan kehidupan lamanya.

Janji Tuhan:
Anak - anak terang beroleh hidup kekal.

Komitmen:
Menjaid anak - anak terang dengan pertolongan Roh Kudus.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Kasih Allah sungguh ajaib. Barangsiapa percaya akan diselamatkan.

Janji Tuhan:
Keselamatan.

Komitmen:
Saya mau melatih kepercayaan saya kepada Allah dalam mengambil keputusan - keputusan saya tiap hari .


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Walau Nikodemus bersama-sama dengan orang - orang yang membenci Yesus, tetapi dia tetap percaya, walaupun malu-malu (datang malam-malam, supaya orang lain tidak tahu).
Apakah saya tetap mempertahankan iman saya, bahkan terus menyelidiki walaupun berada ditengah-tengah dunia yang membenci firman?

Janji Tuhan:
Tuhan dengan sabar akan memberi khidmat.

Komitmen:
Selalu berpegang teguh dan iman kepada Yesus.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Dilahirkan dari Roh sama dengan percaya kepada Yesus sama dengan melakukan perbuata-perbuatan nyata dalam Allah.

Janji Tuhan:
Yang percaya beroleh hidup yang kekal.

Komitmen:
Meminta kecuran Roh Kudus kepada Tuhan agar saya dapat melakukan perbuatan-perbuatan yang nyata dalam Tuhan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar