Senin, 27 Agustus 2012

Gadis-gadis yang bijaksana dan gadis-gadis yang bodoh (Matius 25:1-13)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Apakah lampu saya akan menyala sampai Yesus datang yang kedua kali? Sebelum saya tidur (Mati) saya harus menghidupkan kebenaran itu bersama dengan Roh Kudus supaya pada saat bangun pengalaman itulah yang menjadi kesaksian dan membuat pelita saya tetap menyala untuk menyambut kedatanganNya.

Janji Tuhan:
Masuk ke dalam perjamuan.

Komitmen:
Menghidupkan kebenaran sebelum Tuhan memanggil saya. Amin.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Gadis bodoh = senang firman yang membakar tetapi tidak memahami sepenuhnya. Sehingga bila pencobaan datang, iman jatuh dan pelita pudar.

Janji Tuhan:
Mempelai pasti datang.

Komitmen:
Tidak hanya mendengar firman, saya harus paham sepenuhnya dan mengaplikasikan kedalam kehidupan saya sehari-hari.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Minyak melambangkan Roh Kudus yang tidak bisa dibagikan atau dipinjamkan ke orang lain. Saya akan termasuk gadis yang bodoh jika menunggu Yesus tanpa persediaan Roh Kudus.

Janji Tuhan:
Yesus pasti datang

Komitmen:
Mempersiapkan diri menyongsong kedatangan Yesus yang kedua kali. Salom.


Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Hari ii saya diingatkan kembali untuk melakukan persiapan iman dan memperkenalkan Yesus kepada orang lain meskipun sedikit, sebelum semuanya terlambat.

Janji Tuhan:
Masuk bersama Dia ke Perjamuan itu.

Komitmen:
Mampukan saya Yesus untuk melakukan yang terbaik untukMu.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus memberikan perumpamaan; ada yang siap, ada yang tidak siap untuk kedatangan Tuhan, walaupun keduanya sama-sama mau menyambut kedatangan Tuhan.

Janji Tuhan:
Yesus pasti datang

Komitmen:
Dengan pertolongan Allah, saya mau menyelidiki hati saya agar siap saat Ia datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar