Selasa, 28 Agustus 2012

Penghakiman terakhir (Matius 25:31-46)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Kambing atau domba tergantung apa yang saya telah lakukan dalam hidup ini.

Janji Tuhan:
Orang benar akan hidup kekal.

Komitmen:
Menjadi "domba" yang sesungguhnya. Amin.



Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Perbuatan terhadap sesama = berbuat kepada Yesus. Firman ini mengajar saya untuk peduli terhadap orang lain sebagai bukti beriman kepada Yesus.

Janji Tuhan:
Orang benar masuk ke dalam hidup kekal.

Komitmen:
Melakukan tindakan kasih kepada orang lain.


Pdt. H. SIbuea

Aplikasi:
Dalam menunggu kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali tidak boleh pasif tetapi harus aktif. Banyak saudara Yesus yang susah, buta, miskin dan sengsara yang harus saya kasihi.

Janji Tuhan:
Hidup kekal bagi orang yang mengasihi saudara-saudaraNya Yesus.


Komitmen:
Menyisihkan sebagian uang Tuhan yang ada padaku untuk membantu orang miskin tanpa membedakan agama dan suku.

Sdri. Iin Kalumbang

Aplikasi:
Domba=sukacita, penurutan, persahabatan, dan keteraturan serta kesetiaan.
Kambing=kesuraman (duka), pembangkang, sulit diatur, senang menyendiri, suka berpindah-pindah tempat dan tidak konsisten.
Perbedaan tersebut memberikan sikap yang jelas di dalam berinteraksi dengan orang di sekitar kita, Domba akan menuruti suara gembalanya, percaya kepada gembalanya dan saling mengasihi terhadap satu dengan yang lain.

Komitmen:
Biarlah saya boleh seperti domba, yang percaya, setia dan menurut serta mengasihi orang-orang disekitar saya, serta belajar untuk berbagi.


Sdri. Shifa

Aplikasi:
Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaanNya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia kan bersemayam di atas takhta kemuliaanNya. Ia akan memisahkan saya menurut amal perbuatan saya selama saya hidup di dunia.

Komitmen:
Lebih banyak lagi mendekatkan hati dan pikiran saya kepada Tuhan dengan cara belajar firmanNya dan berdoa, agar saya boleh diselamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar