Selasa, 07 Agustus 2012

Perumpamaan tentang penggarap-penggarap kebun anggur (Matius 21:33-46)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Buah Kerajaan = buah Roh. Apakah saya sudah menghidupkan itu didalam kehidupan saya?

Janji Tuhan:
Kerajaan surga bagi orang - orang yang menghidupkan buah Roh.

Komitmen:
Meminta Tuhan untuk memampukan saya menghidupkan buah Roh didalam kehidupan saya. Amin.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Penggarap-penggarap itu ialah imam-imam kepala dan orang Farisi (45)dan kebun anggur itu ialah umat Tuhan yang pemiliknya ialah Allah sendiri. Allah akan mengamankan kebun anggurNya (43).

Komitmen:
Saya tidak mau bermain-main dengan kebun anggur Tuhan (Gereja) sebab Tuhan selalu memeliharanya.


Bpk. Batara Hariandja

Aplikasi:
Kerajaan surga akan diambil dari saya, kalau saya tidak menghasilkan buah.

Komitmen:
Biarlah saya menjadi penggarap yang mendengarkan perintah Pemilik kebun anggur, anak dari Pemilik kebun, serta hamba-hambaNya.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Saya menyadari kebenaran - kebenaran firman Allah yang diberikan kepada saya, belum dilipatgandakan hasilnya.

Janji Tuhan:
Ia akan memberikan Roh KudusNya untuk memberikan kekuatan kepada saya untuk menghasilkan buah bagi Allah.

Komitmen:
saya mau menyerahkan diri saya hari ini untuk digunakan Allah menggarap kebun anggurNya.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Imam, Farisi dan tua-tua Yahudi mengerti benar akan perumpamaan itu namun menolak kebenaran, lebih takut kepada manusia daripada Allah. Kadang saya seperti mereka, demi kawan, keluarga, pekerjaan dan lain-lain, saya mengabaikan firman Tuhan.

Komitmen:
Memohon pada Tuhan agar saya dijadikan kuat, taat setia padaNya.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Apa tujuan saya mengikut Tuhan? Apa hanya untuk keuntungan diri sendiri saja? Sehingga sering kali melakukan kecurangan-kecurangan. 
Tuhan menginginkan saya untuk berbuah, menjadi berkat untuk orang lain.

Komitmen:
Saya mau menjadi pelayan Tuhan yang berbuah, menjadi berkat untuk orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar