Minggu, 05 Agustus 2012

Yesus mengutuk pohon ara (Matius 21:18-22)

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Pada waktu Yesus datang melawat saya, adakah buah kebenaran didapatipada saya? Hanya ada pada Yesus yang akan menolong saya untuk menghasilkan buah.

Janji Tuhan:
Yesus pengharapan satu-satunya.

Komitmen:
Hari ini saya mau peduli atau berbagi pada seseorang.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Pohon ara dikutuk karena tidak berbuah. Apakah kehidupan saya sudah berbuah? Bila Yesus datang ke dua kali nanti, adakah Dia mendapati saya berbuah? Apakah kutuk atau berkat yang saya terima?

Janji Tuhan:
Percaya dan berdoa kepadaNya membuat segala sesuatu mungkin.

Komitmen:
Ya Tuhan berikanlah hamba jiwa untuk hamba bawa kepadaMu pada tahun ini. Amin.


Sdri. Frida Hasibuan

Aplikasi:
Sudah banyak perbuatan ajaib yang Yesus lakukan didepan murid-murid, tapi murid-murid masih tetap terkejut dan heran. Sebagai pengikut Yesus, saya sering berkata dalam hati "Bagaimana mungkin?". Kebimbangan masih ada meskipun sudah berdoa pada Yesus.

Janji Tuhan:
Minta dalam doa penuh percaya, akan menerima.

Komitmen:
Menghilangkan kebimbangan dan keragu-raguan.


Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Mujizat terjadi oleh karena percaya kepada Yesus, jangan bimbang.


Janji Tuhan:
Apa saja yang saya minta dalam doa dengan pecaya, akan saya terima.

Komitmen:
Saya percaya dan sudah menerimanya bahkan lebih cepat dari yang saya kira, terpujilah Dia, saya akan terus percaya hanya kepadaNya.
Membuang keraguan yang sering mengganggu, membuka mata hati untuk melihat rencanaNya.


Sdr. Halomoan Hutagalung

Aplikasi:
Saya belajar bahwa dengan iman dan kepercayaan kepada Allah tidak ada yang mustahil untuk saya lakukan asal itu semua untuk kebenaran. Dan apa yang saya minta dalam doa yang tekun pasti saya akan menerimanya.

Komitmen:
Saya akan lebih banyak berdoa dalam segala hal dan lebih menekuni iman saya kepada Yesus.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Pohon ara berdaun lebat tapi tidak berbuah. Ini menggambarkan suatau bentuk kesalehan luar biasa dibanggakan, tetapi kehilangan semangat aslinya. Orang Yahudi terjebak ini. Saya takut, saya juga terjebak ini.

Janji Tuhan:
Kalau carang menempel ke pokok, pasti berbuah.

Komitmen:
Saya mau memiliki hubungan intim dengan Yesus setiap saat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar