Rabu, 29 Agustus 2012

Yesus makan Paskah dengan murid-murid-Nya (Matius 26:17-25)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yudas menjual Yesus dengan uang. Demi uang saya rela bekerja sampai jauh malam tetapi demi Yesus waktu saya sangat terbatas. Demi auang saya akan mencari kemanapun dan dimanapun, tetapi demi Yesus selalu banyak alasan untuk tidak mencari jiwa-jiwa. Ampunilah ya Tuhan orang yang berdosa ini.

Janji Tuhan:
Akan ikut perjamuan yang besar di surga bilamana setia dan  memakai pakaian pesta.

Komitmen:
Demi Yesus saya harus bertobat dan berubah untuk hidup yang berfokus pada Yesus.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Murid-murid dalam melakukan sesuatu minta petunjuk pada Yesus dan Yesus memberikan pesan. Murid melakukan sesuai dengan pesan.
Pelajaran buat saya dalam melakukan sesuatu hendaknya minta petunjuk dari Yesus dan melakukan sesuai dengan pesan tersebut.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yudas pura-pura setia dan tetap melayani Yesus di saat-saat akhir walaupun dia "sudah" menjual Yesus untuk kepentingan diri sendiri.

Komitmen:
Dengan pertolongan Allah, saya mau tetap sadar dan menjaga diri agar motif saya bila melayani Allah terjaga tulus dan bebas dari kepura-puraan dan kepentingan diri (Penonjolan) diri yang tersembunyi.


Sdri. Shifa

Aplikasi:
Yesus tahu akan diserahkan oleh Yudas, tetapi Yesus berbesar hati, Ia tidak membalaskan kejahatan kepada Yudas.

Janji Tuhan:
Yesus rel berkorban demi saya.

Komitmen:
Saya mau lebih banyak lagi introspeksi diri dan belajar menjadi anak yang baik, dan selalu dekat Tuhan.


Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Yudas memberikan contoh yang tidak baik dengan pelayanan, kepura-puraan, cinta uang, punya kepentingan pribadi.

Janji Tuhan:
Dia menyertai pelayanan-pelayananNya yang tulus.

Komitmen:
Saya mau selalu meminta Roh Kudus tinggal dalam hati untuk menjaga ketulusan pelayanan.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Yudas dengan mantap mengatakan bukan dia yang menyerahkan Yesus, padahal dia sudah negosiasi dengan imam-imam.
Saya sering mengatakan saya tidak mengikut setan, tetapi saya telah berkompromi menghalalkan dosa yang menguntungkan.

Janji Tuhan:
Yesus benar-benar mengenal hati dan Yesus tidak selalu memperingatkan saya untuk tidak melakukan dosa.

Komitmen:
Saya harus peka mendengar bisikan Roh Kudus.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Pengkhianatan Yudas sungguh tragis dan menyedihkan hati murid-murid Yesus. Yudas berkhianat demi uang. Apakah saya mau menjual Yesus demi dunia ini? Saya akan sama dengan Yudas jika mengutamakan  selain Yesus.

Janji Tuhan:
Yesus mengasihi orang jahat seperti Yudas.

Komitmen:
Membuat Yesus yang pertama dalam hidupku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar