Rabu, 08 Agustus 2012

Tentang membayar pajak kepada Kaisar (Matius 22:15-22)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Walau Yesus sudah tahu orang-orang itu berencana jahat tetapi Yesus tetap menjelaskan dengan baik dan bijaksana. Pastilah Yesus tetap menginginkan keselamatan orang tersebut.

Komitmen:
Kapa orang-orang yang ingin atau telah menjatuhkan saya, saya mau mendoakan untuk keselamatan orang-orang tersebut.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yesus mengajarkan kepada saya untuk menuruti pemerintah dan Allah. Artinya sepanjang peratruan pemerintah tidak bertentangan dengan Allah.

Janji Tuhan:
Didalam Tuhan ada jawaban.

Komitmen:
Menuruti Tuhan dan juga pemerintah sejauh itu tidak bertentangan dengan Tuhan.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Orang Farisi ingin tahu urusan Yesus. Meskipun demikian Yesus tetap menjawab dengan baik. Saya mau seperti Yesus untuk menjawab orang dengan baik walaupun itu hanya jebakan belaka.

Komitmen:
Menjadikan Yesus teladan hidupku. Memperlakukan orang dengan apa yang wajar baginya.
Semoga Yesus menolong saya.


Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Yesus orang yang jujur, tidak takut pada siapapun dan tidak pernah cari muka, ini ucapan orang-orang Herodian, namun mereka mengatakannya untuk mengangkat kemudian menjatuhkan Yesus. Apakah saya orang Herodian itu?

Janji Tuhan:
Dia melihat isi hati.

Komitmen:
Saya mau seperti Yesus, mengatakan kebenaran yang tidak bisa disanggah, namun tetap dengan kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar