Kamis, 09 Agustus 2012

Pertanyaan orang Saduki tentang kebangkitan (Matius 22:23-33)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Orang Saduki membatasi kuasa Allah dengan logika manusia. Sayapun sering melakukan hal yang sama. Sehingga menyebabkan saya tinggi hati karena lebih mengandalkan diri sendiri daripada Tuhan.

Janji Tuhan:
Didalam YEsus ada kebangkitan.

Komitmen:
Lebih mengandalkan kuasa Tuhan daripada diri sendiri.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Apa yang dipikirkan orang Saduki ini adalah wajar secara manusiawi. Bagaimana mungkin orang mati yang sudah jadi tanah bangkit lagi. Saya percaya kebangkitan karena Tuhan menciptakan manusia dari tanah apa sulitnya untuk membangkitkannya kembali?

Komitmen:
Percaya kuasa Tuhan yang menciptakan dan membangkitkan manusia.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Orang Saduki membayangkan suasana surga dengan pemahaman dan pengalaman mereka hidup di dunia. Saya perlu mengingat bahwa cara berpikir saya sebagai manusia terbatas.

Janji Tuhan:
Surga begitu luar biasa dan tidak dapat dibayangkan dengan panca indera saya yang terbatas.

Komitmen:
Saya mau jadi pengikut Tuhan yang memiliki iman yang sederhana bukan yang rumit seperti orang Saduki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar