Selasa, 28 Agustus 2012

Pemberitahuan keempat tentang penderitaan Yesus -- Rencana untuk membunuh Yesus & Yesus diurapi (Matius 26:1-13)

Bpk. Batara Hariandja

Aplikasi:
Matius 26:13 apa yang saya bisa lakukan sebagai peringatan akan Yesus?

Komitmen:
Saya mau melakukan hal-hal yang dapat menyatakan peringatan akan Yesus (termasuk menginjil)


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Perempuan itu menurut Yohanes ialah Maria. Minyak wangi untuk Yesus itu memnuhi sseluruh ruangan. Ketika Yudas menciumnya dia jadi berdosa. Apakah perbuatan baik yang saya buat untuk Yesus dimanfaatkan oleh orang lain seperti Yudas?

Komitmen:
tetap berbuat baik untuk Yesus walaupun orang lain ingin menyalahgunakannya.


Sdri. Shifa

Aplikasi:
Yesus mengetahui setiap hal yang saya lakukan, Yesuspun tahu bahwa Dia akan diserahkan untuk disalibkan. Aku berkata kepadamu, sesungguhnya dimana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia. 

Komitmen:
Lebih banyak introspeksi diri.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus membiarkan Maria memberikan yang terbaik bagiNya. Sementara Yudas melihat ini pemborosan. Yesus mengajar saya untuk tidak memandang sebagai "pemborosan" bilamana pengeluaran itu dilakukan untuk kemuliaan namaNya.

Komitmen:
Saya ingin mencintai Yesus dengan segenap hati dan segenap kemampuan untuk memuliakan namaNya seperti yang dilakukan Maria terhadap Yesus.


Sdri. Iin Kalumbang

Aplikasi:
Yang dilakukan perempuan tersebut, menuangkan minyak wangi yang mahal kepada Tuhan Yesus, dianggap sebagai persiapan untuk penguburanNya, karenanya biarlah segala hal yang terbaik boleh saya berikan didalam mempersiapkan kedatangan Yesus yang kedua kali. Hidupa hanya sekali, jangan menyia-nyiakan dengan perkara-perkara kecil, karena itu takkan ada habisnya.

Komitmen:
Fokus.



Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Perempuan ini memberikan yang terbaik yang dia miliki. Apakah saya sudah memberikan yang terbaik untuk Tuhan? Baik materi, waktu, pikiran, tenaga dan lain-lain?

Janji Tuhan:
Tuhan akan mengingat saya jika saya dapat memberikan yang terbaik.

Komitmen:
Dapat memberikan yang terbaik yang saya miliki untuk Tuhan. Tolonglah hamba ya Tuhan untuk melakukan hal tersebut. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar