Minggu, 26 Agustus 2012

Hubungan antara Yesus dan Daud (Matius 22:41-46)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Pertanyaan Yesus yang sederhana, tidak mampu dijawab orang Farisi yang notabene adalah ahli-ahli Alkitab. Saya tidak boleh puas didalam mempelajari Alkitab. Saya harus terus belajar setiap hari agar saya dapat menjawab orang yang bertanya tentang kebenaran.

Janji Tuhan:
Didalam Yesus ada jawaban.

Komitmen:
Akan berusaha tetap konsisten didalam belajar firman Tuhan. Amin.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Apakah saya hanya sekedar belajar Alkitab tapi tidak mengerti makna sesungguhnya? Atau lebih ironis lagi, tidak ada perubahan tabiat menjadi lebih baik.

Komitmen:
Tidak hanya tahu cerita Alkitab, tapi benar-benar memahami dan menerapkan didalam kehidupan sehari-hari.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus adalah anak Daud dari garis keturunan (sesuai dengan nubuatan), tapi Yesus sudah ada sebelum Daud karena Yesus adalah Allah. Saya yakin sepenuhnya bahwa Yesus adalah manusia dan Allah.

Janji Tuhan:
Jaminan keselamatan bagi yang mengakui Yesus sebagai Mesias.

Komitmen:
Meninggikan Yesus sebagai Mesias yang dijanjikan itu.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Secerdas apapun orang yang mempelajari Alkitab, dia tidak akan menegerti rahasia Agug pekerjaan Allah dan siapa Yesus itu selain orang itu dipimpin Roh Kudus.

Janji  Tuhan:
Dia adalah Penasihat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Yesaya 9:5

Komitmen:
Saya minta Roh KudusNya selalu pimpin saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar