Minggu, 26 Agustus 2012

Yesus mengecam ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi (Matius 23:1-36)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Banyak yang pernah saya khotbahkan masih belum sesuai dengan perbuatan saya. Mungkin saja itu telah menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Komitmen:
Saya harus bertobat.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Orang munafik = orang yang mengetahui kebenaran tetapi tidak dipraktekkan dan suka dilayani daripada melayani. Pada saat ini Tuhan menegur saya supaya jangan menjadi orang yang munafik.

Janji Tuhan:
Orang yang rendah hati akan ditinggikan.

Komitmen:
Ya Tuhan tolong saya untuk melakukan perbuatan yang sesuai dengan kebenaranMu, biarlah saya dapat membuang sifat kemunafikan saya. Amin.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Perbuatan orang Farisi tidak sama dengan perkataannya dan motif ibadahnya untuk pujian manusia. Saya tidak suka disebut orang Farisi, tapi dalam beberapa hal saya sama.

Komitmen:
Saya mau memutuskan untuk hidup apa adanya, tidak mencari pujian manusia. Berusaha dengan pertolongan Tuhan untuk hidup rendah hati dan benar dihadapanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar