Rabu, 29 Agustus 2012

Penetapan Perjamuan Malam (Matius 26:26-29)

Bpk. Anthonius Darma

AAplikasi:
Puji Syukur ada pengampunan dosa. Dan Yesus memang sangat mengetahui kebutuhan saya yaitu pengampunan atas dosa saya.

Janji Tuhan:
Tuhan Maha Pengampun.

Komitmen:
Meminta ampun kepada Tuhan atas dosa yang saya telah lakukan. Ampunilah saya ya Tuhan. Amin.



Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Meditasi pagi ini mengingatkan saya bahwa memakan roti dan minum anggur yang melambangkan tubuh dan darah Yesus adalah supaya saya menjadi seperti Yesus.

Janji Tuhan:
Ikut Perjamuan yang baru di sorga.

Komitmen:
Berusaha menghidupkan kehidupan Yesus dalam kehidupanku sehari-hari. Semoga Tuhan menolong saya. Amin.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Yesus berkata: Makanlah...inilah dagingKu, Minumlah...inilah darahKu. Artinya tabiat Yesus harus menjadi tabiat saya dan hidup Yesus menjadi hidup saya.

Janji Tuhan:
Bila mempunyai tabiat Kristus akan bersama-sama dalam perjamuan di surga.

Komitmen:
Dengan kuasa Roh Kudus saya mau menghidupkan tabiat Yesus.


Sdri. Shifa

Aplikasi:
Yesus memberi saya pengampunan dosa dengan cara perjamuan suci, tetapi bukan menjadi kebiasaan untuk berbuat dosa, melainkan bersyukur karena Yesus masih mengasihi saya.

Janji Tuhan:
Yesus mengasihi saya.

Komitmen:
Saya mau lebih percaya dan bersyukur kepada Yesus, karena Ia sangat mengasihi saya.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus telah menyediakan darahNya untuk pengampunan saya. Ironisnya, kadang "merasa tidak terlalu berdosa" membuat "pengorbanan luar biasa ini" tidak terlalu menyentuh hati. Ini "kebutaan rohani" yang menghambat pertumbuhan rohani.

Komitmen:
Saya mau "melek" rohani dengan selalu menyadari kebutuhan pertolongan Allah dan bergantung pada kemurahanNya untuk bertumbuh menyerupai Yesus setia saat.


Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Upacara Perjamuan Kudus di akhir pelayananNya adalah makna dari keselamatan yang Dia sediakan bagi saya. Saya harus memahami hal ini dengan baik.

Janji Tuhan:
Akan ada perjamuan di sorga bersama Yesus.

Komitmen:
Saya mau kematian Yesus tidak sia-sia bagi saya, bersiap dan berjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar