Kamis, 13 September 2012

Dusta Mahkamah Agama (Matius 28:11-15)

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Memiliki integritas dan berbicara benar, menjadi pilihan mahal kalau sudah dihargai dengan uang. Serdadu gagal melakukan ini dan memilih menerima uang suap.

Komitmen:
Saya mau melatih berpikir benar, bicara benar dan bertindak benar hari ini, dengan pertolongan Allah yang sumber kebenaran itu.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:

Berawal dari tidak mau mengakui Yesus karena mempertahankan harga diri, orang-orang pembesar menolak Yesus dan mereka pun terus menutup mata hati walau sudah melihat mujizat secara langsung dan Yesus telah membuktikan nubuatanNya bahwa Ia akan mati dan bangkit dalam 3 hari. 
 
Komitmen:
Saya harus mengakui dosa terkecil sekalipun supaya saya tidak semakin tuli dengan bisikan Roh Kudus untuk bertobat.
 

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Demi uang penjaga kubur Yesus tidak mau menyatakan kebenaran, sekalipun mereka tahu Yesus telah bangkit. Kadang saya seperti mereka, demi uang, pekerjaan, jabatan dan hal duniawi lainnya mau mengorbankan kebenaran atau tidak menyatakan kebenaran yang sesungguhnya.

Janji Tuhan:
Dalam Yesus maut telah dikalahkan dan kuasa kebangkitan ada padaNya.
 
Komitmen:
Dengan pertolongan Tuhan saya mau menyatakan kebenaran itu sekalipun dalam keadaan sulit.
 

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Sudah sejak zaman dulu orang menggunakan uang untuk mencapai maksudnya yang jahat seperti yang dilakukan oleh imam-imam kepala. Melalui ayat ini saya diingatkan agar uang tidak boleh menutupi kebenaran.

Komitmen:
Mengutamakan kebenaran daripada uang.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Uang mampu membuat kebenaran diselewengkan. Apakah uang telah membungkam mulut saya untuk tidak menyampaikan kebenaran kepada orang lain?

Janji Tuhan:
Upah di surga.
 
Komitmen:
Ya Tuhan tolong saya untuk tidak silau akan harta dunia tetapi biarlah saya tetap fokus mengabarkan injil kebenaran kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar