Selasa, 18 September 2012

Yesus menyembuhkan seorang buta di Betsaida (Markus 8:22-26)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Orang buta mempercayakan hidupnya (pasrah) pada Yesus. Jika saya ingin sembuh dari kebutaan rohani, saya harus benar-benar mempercayakan hidup saya pada Yesus:
-Dibawa Yesus =Pergi kemana saja Tuhan suruh
-Diludahi = tahan terhadap ujian (untuk membentuk iman saya lebih dekat pada Tuhan)
-.Dijamah = mengizinkan Yesus bekerja dalam hidup saya , bukan karena kekuatan saya.

Janji Tuhan:
Dalam Yesus ada kesembuhan.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Orang buta mendapat kesembuhan setelah dibawa oleh seseorang kepada Yesus. Itu juga menjadi kerinduan saya, untuk membawa jiwa-jiwa datang kepada Yesus dan Yesuspun akan menyembuhkan mereka.

Janji Tuhan:
Yesus akan "memegang" orang yang saya bawa kepadaNya.

Komitmen:
Ya Tuhan berikanlah hamba 1 jiwa untuk hamba bawa kepadaMu pada tahun ini. Amin.


Sdr. Julwanto Siahaan

Aplikasi:
Yesus selalu menunjukan kedekatanNya kepada orang yang ingin disembuhkan dengan cara memegang tangan, menuntun dan menyembuhkan.

Janji Tuhan:
Disembuhkan oleh Dia yang memiliki kuasa dan cara yang ajaib.

Komitmen:
Ketika telah sembuh, saya mau membagikan pada orang lain. Amin.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Orang buta memohon, Yesus memegang dan membawa orang buta keluar kampung dan menyembuhkannya.

Janji Tuhan:
Allah peduli dengan kesusahanku.

Komitmen:
Saya mau datang ke Yesus dan meminta kesembuhan dari kebutaan rohani saya agar jelas melihat kenyataan kehidupan kekal yang ditawarkanNya.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Orang buta yang sudah dijamah oleh Yesus masih melihat orang seperti pohon-pohon. Lalu Yesus menjamah yang ke dua kali baru dia melihat dengan jelas. Saya butuh jamahan Yesus yang keduakali supaya saya dapat melihat dengan jelas.

Komitmen:
Membawa diriku dan orang lain kepada Yesus untuk disembuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar