Senin, 03 September 2012

Yesus di hadapan Mahkamah Agama (Matius 26:57-68)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Yesus ditangkap karena Imam besar marah, oleh karena kesaksian Yesus dan mujizat - mujizat yang dibuat (Merasa jabatannya terancam). Kenapa sampai sekarang hidup saya masih aman-aman? Karena saya belum bersaksi dan saya belum mengijinkan mujizat Tuhan terjadi melalui saya.

Janji Tuhan:
Allah hidup.

Komitmen:
Saya mau berdoa supaya Tuhan tunjukan jalan bagaimana saya harus bersaksi bagiNya.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Ironis dan tragis, begitu cepat orang berbalik dari Yesus dan tidak ada yang tampil membelaNya oleh karena ketakutan akan tekanan "politik" penguasa agama.

Janji Tuhan:
Barangsiapa tidak menyangkalKu dihadapan manusia, aku juga tidak menyangkal dihadapan Bapa.

Komitmen:
Saya mau meminta iman yang teguh, supaya dapat berdiri teguh saat krisis akhir zaman.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Mesias yang menebus dosa diejek, dianiaya dan dilecehkan untuk memenuhi ambisi mereka. Apakah dalam kehiduapan saya, Yesus diejek dan dilecehkan demi saya meraih ambisi dan cita-cita saya?

Janji Tuhan:
Yesus rela diperlakukan demikian untuk menyelamatkan saya.

Komitmen:
Melakukan yang terbaik untuk kemuliaan namaNya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar