Kamis, 27 September 2012

Nyanyian pujian Maria (Lukas 1:46-56)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Seorang yang rendah hati akan dipakai Tuhan untuk melakukan perbuatan-perbuatan besar. Dan sebaliknya, Tuhan akan runtuhkan orang-orang congkak sekalipun mereka adalah orang kaya dan pembesar=pembesar.

Janji Tuhan:
Janji Tuhan adalah pasti.

Komitmen:
Tidak pamer atas apa yang telah saya lakukan.
Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Mengapa Maria memuji Tuhan? Oleh karena ia melihat dan merasakan bahwa apa yang Tuhan katakan terjadi dan bagaimana Tuhan sudah memberkatinya. Saya pun harus memuji Tuhan senantiasa karena atas segala berkat yang telah Dia berikan & atas janji-janjiNya yang pasti.

Janji Tuhan:
Tuhan mengetahui kebutuhan saya.

Komitmen:
Belajar untuk selalu memuji Tuhan dan bersyukur kepadaNya senantiasa.

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Maria adalah orang yang berbahagia oleh karena Allah melakukan hal yang besar bagi dirinya yang rendah. Allah juga telah melakukan hal besar kepada saya. Apakah saya sudah bersyukur dan memuliakan Dia?

Janji Tuhan:
Allah mengenal saya dengan baik.

Komitmen:
Selalu bersyukur dan memuliakanNya melalui perbuatan sehari-hari.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Lalu kata Maria " Jiwaku memuliakan Tuhan,"

Janji Tuhan:
Allah telah menepati janjiNya menjadi Juruselamat manusia.

Komitmen:
Saya mau membiasakan sikap bersyukur dan memuji Allah seperti Maria, karena Ia juga telah melakukan begitu banyak hal, khususnya menjadi Juruselamat pribadi saya.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Maria sangat bersyukur karena ia dipilih Allah untuk mengandung dengan kesuciannya, ia memuliakan Tuhan dan bergembira karena Allah sang Juruselamat.

Komitmen:
Mau lebih banyak bersyukur dengan apa yang Tuhan telah berikan.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Maria adalah orang yang takut akan Allah, rendah hati dan suka baca kitab suci khususnya janji Allah kepada Abraham. (Ayat 55).

Janji Tuhan:
RahmatNya turun temurun atas orang yang takut akan Dia. (Ayat 50).

Komitmen:
Belajar untuk takut akan Tuhan, hidup lebih suci dan mencintai FirmanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar