Minggu, 02 September 2012

Yesus ditangkap (Matius 26:47-56)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus memanggil Yudas "Teman" meskipun dia sudah jelas "Pengkhianat". Saya sering sulit memanggil "Teman" terhadap orang yang berlaku seperti Yudas kepada saya.

Janji Tuhan:
Yesus mengasihi saya orang berdosa ini.

Komitmen:
Tidak mengkhianati Yesus demi uang. Membuang sifat Yudas dari hatiku. Semoga Tuhan menolong saya. Amin.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Yudas memberikan tanda untuk memperkenalkan Yesus kepada orang lain, sayangnya tanda itu tanda pengkhianatan. Bagaimana dengan saya? Tanda apa yang saya berikan? Apakah tanda pengkhianatan atau tanda kemuliaan bagi nama Yesus?

Janji Tuhan:
Salib memberi jaminan keselamatan.

Komitmen:
Dengan pertolongan Tuhan saya mau menghidupkan tabiat Yesus.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Ciuman maut - suatupengkhiatanan yang sangat menyakitkan. Dengan apa saya mengkhianati Yesus saat ini? Yaitu perbuatan yang tidak sesuai dengan perkataan.

Janji Tuhan:
Yesus tetap menyayangi orang yang mengkhianati Dia.

Komitmen:
Meminta tuntunan Roh Kudus agar perkataan dan perbuatan sama untuk kemuliaan nama Tuhan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar