Senin, 24 September 2012

Nasihat supaya berjaga-jaga (Markus 13:33-37)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Penjaga rumah: Gaji kecil, tanggung jawab besar, pekerjaan tidak keren, banyak kesempatan untuk berkhianat, Job description tidak jelas, harus melakukan banyak hal, harus siap sedia kapan saja.
Yang membuat penjaga bertahan dengan pekerjaannya adalah hanya itu yang bisa dilakukan untuk menghidupinya.

Janji Tuhan:
Yesus pasti datang.

Komitmen:
Saya harus benar-benar menyadari bahwa hanya Yesus jalan keselamatan.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Bagaimana agar saya tetap terjaga? Jika saya melakukan tugas dan tanggung jawab saya.

Janji Tuhan:
Yesus pasti datang.

Komitmen:
Dengan pertolongan Tuhan, saya akan melakukan tugas dan tanggung jawab saya dengan baik. Amin.


Sdr. Julwanto Siahaan

Aplikasi:
Berjaga-jaga ini hal yang paling penting untuk dipahami. Bukan sekedar berjaga dengan mata terbuka atau duduk tetapi harus jalan-jalan memeriksa sekitar. Saya harus melihat hati, pikiran, perbuatan, apakah sudah benar. Karena tanpa disadari saya merasa benar dan yakin Yesus akan mengangkat saya ke surga. Saya mau terus berjaga-jaga, menyiapkan hati dan memperbaiki kelakuan. Tidak lagi tidur dalam dosa.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Berjaga-jaga untuk kedatangan Tuhan, sederhana tetapi menentukan nasib kekekalan.

Janji Tuhan:
Yesus pasti datang.

Komitmen:
Memelihara fokus dan prioritas hidup serta rencana hidup sejalan dengan kepentingan hidup kekal.


Sdri. Shifa

Aplikasi:
Saya harus berhati-hati dan berjaga-jaga, karena saya tidak tahu kapan waktunya tiba, saya harus selalu siap.

Komitmen:
Lebih banyak berhati-hati dan selalu siap menghadapi apapun. Saya yakin Yesus beserta saya selalu.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Hamba - hamba dan penjaga pintu mempunyai tugas masing-masing, namun dituntut berjaga dan setia melaksanakan tugas masing-masing sampai tuannya datang. Amaran ini untuk saya juga yang menuntut saya setia apapun peran pelayanan saya.

Janji Tuhan:
Yesus pasti datang.

Komitmen:

Saya mau belajar setia dalam setiap pelayanan yang Yesus berikan kepada saya.


Ibu Sima

Aplikasi:
Berjaga-jaga sama dengan menunggu. Itu merupakan satu hal yang sangat membosankan. Tetapi didalam perikop ini saya memang dituntut untuk selalu berhati-hati dan berjaga-jaga sebab saya takut apabila saya lengah maka penyesalan yang ada.

Janji Tuhan:
Yesus akan datang segera.

Komitmen:
Saya harus selalu sabar dan siap sedia untuk menyambut kedatangan Yesus. Kiranya Tuhan memberkati saya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar