Minggu, 02 September 2012

Hukum yang terutama (Matius 22:34-40)

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus berbicara kepada saya sebagai orang Advent yang mengklaim menerima hukum Allah dibanding gereja lain, untuk memahami esensi hukum itu. Sudahkah saya sungguh - sungguh mengasihi Allah dan sesama manusia?

Janji Tuhan:
Memberikan Roh Kudus untuk bisa menerapkan ini.

Komitmen:
Saya mau meminta kuasa Roh Kudus setiap hari untuk mengubahkan saya untuk lebih mencintai Allah dan mengasihi sesama.


Bpk. Anthoius Darma

Aplikasi:
Allah adalah Kasih. Tentu saja hukumNya juga berlandaskan kasih. Kasih adalah tindakan bukan pernyataan. Apakah saya sudah mengasihi Allah dan sesama?

Janji Tuhan:
Tuhan begitu mengasihi saya.

Komitmen:
Melakukan tindakan kasih baik kepada Tuhan maupun sesama. Ya Tuhan biarlah kasihMu hidup dalam kehidupan hamba. Amin.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:Perintah Agung menurut saya bukan "menginjil" (Matius 28:19-20) tetapi "mengasihi" (Matius 22:37-40). Injil akan ditolak kalau diberitakan tanpa kasih. 

Komitmen:
Mengutamakan kasih di dalam segala hal. Kalau kasih tetap ditolak biarlah itu ditolak oleh orang yang mau binasa.
Tolonglah saya Tuhan untuk mengutamakan kasihMu.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Selama ini saya menjalankan perintah dengan pemikiran :jika - maka". Semua berdasarkan logika. Hari ini saya harus merubah pola pikir saya, semua haruslah karena :kasih:.

Komitmen:
Saya mau belajar mengasihi orang-orang yang jahat kepada saya.


Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Hukum yan gpertama dan hukum yang kedua adalah kedau hukum yang tidak dapat dipisahkan. PAda kedua hukum itulah tergantung seluruh hukum Taurat dan Kitab Para Nabi. Apakah saya sudah mengasihi Allah dan sesama?

Janji Tuhan:
Allah mendatangkan kebaikan atau berkat bagi mereka yang mengasihi dia serta melakukan hukumNya.

Komitmen:
Saya mau melakukan hukum Allah dengan pertolongan Roh Kudus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar