Rabu, 12 September 2012

Kebangkitan Yesus (Matius 28:1-10)

Sdri. Arini  Pasaribu

Aplikasi:
Bagaimanapun hebatnya imam-imam ingin menyingkirkan Yesus (menyalibkan dan menyembunyikan kebangkitan), kuasa Tuhan tidak ada yang bisa menentang. Sering saya tidak mengerti rencana Tuhan, sepertinya Tuhan tidak peduli dan saya telah kalah. Namun, ketika saya tetap setia, maka semua kebenaran terbukti. Tuhan tidak pernah menutup mata.

Komitmen:
Tetap setia walau dalam kesesakan.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Kebangkitan adalah puncak kemenangan Yesus atas iblis dan maut. Itu juga yang menjadi jaminan bagiku nanti pada hari kebangkitan, asal saya beriman kepadaNya.

Janji Tuhan:
Kebangkitan untuk hidup kekal jika saya tetap setia kepada Yesus.

Komitmen:
Saya akan tetap setia kepada Yesus. Melayani dan menyembah Dia selama hidupku.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus bangkit dari kematian seperti yang dijanjikan. 

Janji Tuhan:
Yesus adalah kebangkitan dan hidup.

Komitmen:
Janji Yesus pasti. Saya mau mengoreksi kehidupan rohani saya hari ini dan semoga Allah membuat saya tetap setia sementara menanti janji kedatanganNya.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Maria Magdalena dan Maria lainnya rindu bertemu dengan Yesus sekalipun situasinya sangat sulit. Biarlah kerinduan mereka menjadi kerinduan saya juga.

Janji Tuhan:
Yesus memberi penghiburan dan kepastian bertemu dengan Dia.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Walaupun murid-muridNya melarikan diri pada saat Yesus ditangkap dan disalib, Yesus tetap menyebut mereka "Saudara-SaudaraKu". Karena Yesus selalu mengasihi mereka dan juga saya walaupun saya adalah orang berdosa.

Kasihnya tak berkesudahan.

Komitmen:
Menjadi "Saudara" yang baik bagi Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar