Selasa, 04 September 2012

Petrus menyangkal Yesus (Matius 26:69-75)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Petrus memilih melihat Yesus dari jauh (hanya mengamat-amati) dan bersama sama dengan orang - orang yang membenci Yesus. Akibatnya dia malu untuk mengikut Yesus. Apakah saya sekedar mengamati Yesus? hanya tahu apa yang telah diperbuatNya? Tetapi tidak dekat denganNya sehingga terpengaruh dengan lingkungan sekitar yang membenci Yesus? Sehingga saya malu untuk mengakuiNya?

Komitmen:
Tidak terpengaruh.

 
Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Petrus menyangkal Yesus sebagaimana yang dikatakan Yesus.

Komitmen:
Saya mau setia sampai akhir. Semoga menguatkan saya.

 
Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Ada 3 langkah yang dilakukan Petrus terhadap Yesus yaitu; Menyangkal, bersumpah kemudian mengutuk dan bersumpah. Petrus takut atau kuatir. Sayapun bisa berlaku seperti Petrus juga.

Janji Tuhan:
Kasih dan pengampunan dari Yesus.

Komitmen:
Setelah melihat penyesalan Petrus maka saya akan membuang sifat Petrus dari hidupku.


Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Penyangkalan Petrus mengingatkan saya betapa lemahnya manusia bahkan ketika Yesus masih tak jauh darinya.

Janji Tuhan:
Yesus sumber kekuatanku.

Komitmen:
Hanya bergantung kepadaNya.. dalam doa setiap saat.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Petrus yang dulu tampil penuh semangat dihadapan Yesus, sekarang samar-samar, tidak mau lagi menunjukan dirinya sebagai pengikut Yesus. Kadang sayapun seperti Yesus tidak menunjukan diri sebagai pengikut Yesus dengan jelas sekalipun orang lain ingin tahu siapa saya.

Komitmen:
Saya mau belajar seperti Yesus, setia dalam situasi apapun.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Orang mengenal Petrus sebagai pengikut Yesus tapi sayangnya Petrus menyangkalNya.
Apakah orang lain dapat mengenal saya sebagai pengikut Yesus?

Janji Tuhan:
Mengikut Yesus adalah sukacita.

Komitmen:
Ya Tuhan tolonglah hambaMu ini agar menjadi pengikutMu yang setia. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar