Rabu, 05 September 2012

Yesus di hadapan Pilatus (Matius 27:1-10)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Harta tidak dapat menggantikan Yesus. Yudas baru menyadarinya setelah dia tahu bahwa Yesus benar - benar tidka bisa lolos dari kematian. Saya tidak boleh tergoda untuk mengkhianati Yesus demi harta.

Komitmen:
Saya harus meninggalkan ujian masuk kerja yang jatuh pada hari sabat, walaupun bapak saya benar-benar menginginkan saya untuk masuk ke sana.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yudas mengikut Yesus dengan motif mementingkan diri. Dia melakukan apa saja termasuk menjual Tuhannya.

Komitmen:
Saya mau selalu mengoreksi diri untuk tidak mencemari pelayanan saya di gereja dengan kepentingan diri.

 
Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Penyesalan tanpa pertobatan seperti yang dilakukan Yudas berakhir tragis... Saya sering melakukan kesalahan, saya sering menyesal telah melakukannya tetapi apakah saya sudah bertobat?

Janji Tuhan:
Yesus mengubah hidupku.

Komitmen:
Tidak melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang, koreksi diri, mau bertumbuh.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Karena menyesal Yudas ingin menolong Yesus, Yudas lupa siapa Yesus sebenarnya, justru ia yang butuh ditolong atas apa yang telah dilakukan. Saya juga berpikir seperti Yudas, dengan melakukan pelayanan dan penginjilan saya telah membantu pekerjaan Tuhan, justru yang benar adalah karena saya melakukan hal itu, Tuhan membantu saya mempunyai tabiat seperti Dia.

Janji Tuhan:
Bersedia menolong saya.

Komitmen:
Membuka hati dan pikiran saya untuk Tuhan agar menolong saya mengubah hidup saya seperti yang Dia inginkan.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Penyesalan selalu datang kemudian. Yudas menyesal tapi tidka bertobat. Roh Kudus tidak menginsyafkan Yudas. Betapa sering saya seperti Yudas sulit untuk meninggalkan dosa ketamakan.

Komitmen:
Lebih sering berdoa untuk kecurahan Roh Kudus agar hatiku dimurnikan dari ketamakan dan keserakahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar